Kamis, 09 Februari 2012

Assalamu'alaikum wr. wb.

Sahabat seiman,
Singkaplah tirai hati agar cahaya pagi masuk menerangi, biarkan bersih udaranya menggantikan udara kotor yang menempati, hiasilah dengan beberapa ayat, benahi diri agar fitrah kembali menguat, semoga dapat memberi kekuatan tuk berjuang menjalani hari.

Sahabat seiman,
Pernahkah anda melihat pohon yang berbuah baik namun akarnya buruk?  lihatlah orang yang beribadah hanya sekedarnya, sholat sekedar menunaikan kewajiban, tak terpikir melengkapinya dengan yang sunnah, waktunya pun sekedar yang tersisa, rukun syarat serta keilmuannya pun sekedar yang terlihat, apalagi menangkap hikmahnya, lalu ia berusaha menjadi seorang professional yang baik?

Buah tak akan jauh dari pohonnya, dan pohon tak jauh beda dengan akarnya, demikian pula sikap seseorang adalah pancaran dari keyakinannya. Percayakah anda orang macam ini akan loyal dengan pekerjaannya? Akan memberikan prestasi terbaiknya? Sungguh betapapun terlihat hebat kemampuannya, sebenarnya ia hanya akan memberikan untuk kebaikan sekedarnya saja.

Sahabat seiman,
Mengapa tidak memperbaiki akar untuk menghasilkan buah yang baik? Mengapa memaksakan profesionalisme yang tinggi tanpa memperhatikan iman? Jika kita mengaku telah memperbaiki iman, sekarang buktikanlah dalam amalan! Sungguh, buah yang baik terlahir dari pohon yang akarnya baik.

(SaiBah) 
(disarikan dari Q.S. Ibrahim: 24-25) 

1 komentar: